Rabu, 13 Oktober 2010

Ngoprek abis Windows 7 ( "Memperbaharui Partisi dan Menambah Partisi di Windows 7)

Windows 7 memang Os yang sedikit rumit tetapi dibalik itu semua ada loch beberapa menu yang dibuat oleh Os ini yang dibikin simple. Mungkin ini salah satunya, yaitu kalau di Windows Xp jika kita ingin membuat atau memperbaharui partisi yang sudah kita buat sebelumnya, kita membutuhkan bantuan suatu software atau aplikasi tambahan tapi itu tidak diperlukan di Windows 7..
Berikut tutorial yang saya bagikan untuk teman-teman yang menggunakan Windows 7 dan ingin memperbaharui dan menambah partisinya...


1. Kita Klik icon My Computer di Windows Explorer kita, kemudian Klik kanan dan Klik Manage Pada Menu yang muncul...



















2. Kemudian akan muncul Menu baru (Computer Management), Klik menu >Storage > Disk Management..







3. Akan muncul jendela baru berisikan partisi di komputer kita, lalu kita pilih partisi mana yang akan kita rubah isinya. Terserah mau ditambah atau dikurangi isinya.








4. Saya akan merubah partisi Di System (C) saya, mulailah dengan meng Klik kanan pada partisi C tadi dan akan muncul menu scroll,,lalu pilihlah menu Shrink Volume kemudian Klik..




5. Kemudian akan muncul pilihan yang silahkan diisi berapa angka yang akan kita pakai di partisi ini, disini juga akan tertera berapa muatan harddisk kita yang tersisa di komputer, mungkin disini kita isi dengan yang sesuai kebutuhan kita di partisi ini. Setelah kita selesai menuliskan angka tadi kemudian Klik Shrink.





6. Setelah semua proses tersebut dilakukan maka akan terbentuk sebuah partisi dengan muatan yang kita inginkan. Dan bila kita ingin menambahkan Partisi baru di komputer kita silahkan kamu mencari partisi yang biasanya ada di sebelah kiri partisi (C) dan (D). Setelah itu kamu Klik kanan partisi itu dan Klik menu Change Drive Letter and Patch kemudian pada tabel menu selanjutnya Klik add..




7. Kemudian setelah kamu membuat partisi baru silahkan kamu ikuti seperti kamu memperbaharui partisi diatas, disana kamu bisa membuat berapa muatan yang akan kamu isi di partisi baru tersebut, kemungkinan besar partisi baru itu akan mendapatkan jatah sisa dari partisi yang ada sebelumnya. Dan untuk memberikan nama di partisi kamu silahkan kamu beri nama di Proprerties di partisi tersebut. Setelah selesai maka partisi baru kita akan terbentuk di komputer.
Partisi baru DATA (H)



















Partisi baru telah tercipta tanpa bantuan aplikasi dan Software,,jadi enak kan pakai Windows 7?...
Semoga Informasi ini berguna bagi teman-teman, sekali lagi saya cuma ingin berbagi... Terima Kasih





1 komentar:

bolang mengatakan...

moga moga yang pertamaaxx nih

aku sih masih setia ama windows XP karena lebih enteng pengoperasiannya

Posting Komentar

ayo-ayo tambahkan masukan kalian disini...