Rabu, 13 Oktober 2010

Ngoprek abis Windows 7

Udah lama gak berbagi lagi di blog ini, rasanya kangen juga ingin mencoba kembali menuangkan kembali sedikit ilmu yang saya punya yang mudah-mudahan bermanfaat bagi orang lain..
Sekarang saya ingin berbagi masalah windows 7 yang mungkin bagi kebanyakan orang masih termasuk Os yang ribet karena banyaknya menu yang ada di Windows sebelumnya tidak disertakan lagi di Os serial ini...
Mungkin saya berbagi dalam beberapa seri karena banyaknya menu-menu tambahan yang diadakan di Windows ini dan saya juga belum menguasain penuh tentang Windows ini, mungkin bagi para pembaca yang mempunyai masukan untuk menambah pengetahuan kita bersama dapat bersama-sama kita oprek abis Windows yang sedikit ribet ini..
Sesi pertama ini saya ingin berbagi masalah mengganti gambar background saat log on screen tapi tidak atau bingung mencari aplikasi yang cocok dan hendak digunakan karena memang di Windows 7 tidak menyertakan menu untuk merubah tampilan Log On nya. Mungkin Trik ini dapat membantu anda.
Saya tidak menggunakan bantuan aplikasi apapun yang didapat di Internet, kita cuma akan sedikit bermain di Registry Editor...
Berikut Tutorialnya :
1. Ketik menu Start > Seacrh Program and Files kemudian tekan Enter ..








2. Arahkan ke direktori HKEY LOCAL MACHINE/SOFTWARE/Microsoft Windows/CurrentVersion/Authentication/
LogonUI/Background. Kemudian pada panel sebelah kanan, klik kanan pada area kosong, dan pilih menu New > DWORD 32-Bit Value.






3. Ubah nama yang baru kita buat tadi dengan nama OEMBackground.





4. Kemudian klik dua 2 kali pada item OEMBackground yang kita buat tadi. Setelah itu akan muncul kotak dialog Edit String, pada isian Value Data, isikan angka 1, kemudian klik OK...






5. Lalu silahkan tutup jendela Registry anda dan mulailah mencari gambar yang anda suka untuk dipersiapkan menjadi Background nanti. Oya sangat diperhatikan disini adalah gambar yang anda pilih harus tidak boleh lebih dari 256 Kb dan memiliki kedalaman warna 24-bit dan harus Diberi nama BackgroundDefault.jpg . liat gambar dibawah ini, saya mencoba mengedit gambar pilihan saya dengan ACDsee photo manager 2009, tetapi anda boleh menggunakan image editor yang biasa anda pakai..


6. Setelah gambar diedit kemudian mendapatkan hasil yang kita butuhkan maka sekarang saatnya finishing. Copy gambar tersebut lalu pindahkan ke Direktori C:\Windows\System32\oobe\info\Backgrounds. Jika direktori tersebut tidak ada, maka kamu dapat membutnya sendiri.
Tapi sebelumnya pastikan gambar tersebut sudah anda rename menjadi BackgroundDefault.jpg..













Setelah gambar tadi dipindahkan ke direktori 
yang tersebut diatas, 
anda dapat me Restrart komputer anda sekarang,
 lalu nikmatilah pemandangan yang baru dari Logon anda dengan gambar yang anda sukai sekarang....

4 komentar:

andipeace mengatakan...

ane tidak ngerti masalah windows 7 bro..soalnya ane pakai windows xp :D maklum gak jago program, jadi pakai yang umum-umum aja.malah dapat tambahan IP disini tentang windows 7.
ubek-ubek windows, ane punya post juga tentang theme windows xp plus software ngedifrak system kompi biar kinerjanya tetep stabil.
disini : http://andipeace.wordpress.com/2010/10/09/download-tuneup-dan-theme-windows/

hatur nuwun

andipeace mengatakan...

ane tidak ngerti masalah windows 7 bro..soalnya ane pakai windows xp :D maklum gak jago program, jadi pakai yang umum-umum aja.malah dapat tambahan IP disini tentang windows 7.
ubek-ubek windows, ane punya post juga tentang theme windows xp plus software ngedifrak system kompi biar kinerjanya tetep stabil.
disini : http://andipeace.wordpress.com/2010/10/09/download-tuneup-dan-theme-windows/

hatur nuwun

Anonim mengatakan...

aku pake tuneup aja mas kalo mo ngerubah log on nya..heheh

Hariez mengatakan...

widihhhh...udah mahir neh mainin registry w7 ajarin gw donk men

Posting Komentar

ayo-ayo tambahkan masukan kalian disini...